SISTEM PEMANGGIL PERAWAT IP

sistem panggilan perawat saat ini tidak hanya terdiri dari tombol dan bel. Dengan perpaduan teknologi modern yaitu Internet Protokol, Sistem panggilan perawat dapat berintegrasi dengan semua perangkat yang berbasis IP dan berevolusi menjadi sistem yang jauh lebih canggih.

Teknologi IP: Menambahkan kecerdasan pada sistem kelistrikan Bel dan Tombol

Internet Protocol
Teknologi Internet Protocol (IP) adalah protokol lapisan jaringan atau protokol lapisan internetwork yang digunakan oleh protokol TCP/IP untuk melakukan pengalamatan dan routing paket data antar host to host di jaringan komputer berbasis TCP/IP

Setiap komponen memiliki alamat IP
Saat tombol ditekan, tombol tersebut mengirimkan paket data ke server, lalu server meneruskan paket data tersebut menuju lampu indikator. Server akan secara langsung mendeteksi dan merekam sumber panggilan dan lampu indikator saat panggilan diaktifkan. Teknologi IP pada sistem panggilan perawat menggantikan panggilan dari sistem berbasis perangkat keras ke sistem perangkat lunak dan sistem data.

Apa yang bisa dilakukan oleh Sistem Pemanggil Perawat lP?

Sistem terpusat dengan server.

Sistem panggilan perawat yang terpusat dengan server, beroperasi pada jaringan komputer, dimana setiap elemen memiliki alamat IP, dan dapat dihubungi dari server. Ini memungkinkan skalabilitas untuk men-notifikasi melalui multi-platform.

Integrasi dengan sistem lain

Teknologi IP memungkinkan sistem panggilan perawat untuk berintegrasi dengan sistem klinis atau sistem lainnya dengan middelware atau tanpa middleware.

Beberapa integrasi yang umum adalah RTLS(Real Time Locating System), alarm kebakaran, sistem kemananan, tempat tidur pintar, pompa pintar dan perangkat telemetri, perangkat lunak penjadwalan, infotainment pasien, dan kontrol kamar seperti tv, lampu, dan termostat bahkan selambu atau jendela.

Data panggilan perawat dapat dikirim ke perangkat pintar

Teknologi IP memungkinkan kita mengirim alarm ke pager, ponsel, email, wireless panel display dan berbagai metode komunikasi lainnya.

Berarti kita dapat memasukkan ponsel pintar ke dalam sistem panggilan perawat, dan menggunakan komunikasi voice over IP (VoIP) untuk memungkinkan pasien berbicara dengan perawat secara langsung. Austco terintegrasi dengan produsen telepon pihak ketiga terkemuka dan kami memiliki aplikasi kami sendiri untuk iOS dan Android yang berjalan secara native di smartphone.

Tindakan spesifik berdasarkan jenis panggilan berbeda

Kita tahu jika seorang pasien membutuhkan air minum, bantuan ke kamar mandi, jika mereka kesakitan, atau pesan lain yang mereka butuhkan, untuk berkomunikasi dengan staf perawat khusus yang menangani bagian tersebut.

Data Panggilan Perawat disimpan untuk audit dan pelaporan

Semua rekam jejak panggilan atau status data panggilan tercatat otomatis dalam database. Informasi seperti waktu mulai dan berakhir alarm, lokasi, jenis panggilan, dan jumlah peningkatan eskalasi semua dikirim ke database server ketika tombol ditekan.

Informasi lanjutan seperti berapa lama para perawat merespons dan berapa lama mereka dalam melakukan tindakan di dalam ruangan itu, semua tersedia dengan rapi dalam database sistem, termasuk pada sistem mana yang terintegrasi. Anda akan dapat melihat lebih banyak sumber data dalam laporan Anda.

Peralatan dan penyebaran yang ramah informasi teknologi

Sistem yang baik tidak memerlukan banyak server dan harus berjalan pada standar dimana switch jaringan terkelola bahkan memungkinkan untuk berjalan dengan server virtual

Bukti masa depan investasi Anda

Teknologi IP adalah teknologi masakini yang sedang berkembang pesat. Ketika internet terus dikembangkan kedalam berbagai sistem, sistem berbasis IP yang baik akan memungkinkan Anda untuk menambah perangkat baru tanpa ada penggantian modul.

Sistem panggilan perawat-IP akan tumbuh bersama Anda. Jika kabel dan dikonfigurasi dengan benar, Anda dapat menambahkan unit baru, ruangan, bangunan, atau area geografis, dan itu tidak akan mengubah struktur dasar dari jaringan komunikasi sistem.

Austco adalah Sistem Pemanggil Perawat yang berasal dari Amerika

Salah satu produk dari Austco yaitu Tacera. Tacera adalah platform Perawat Panggilan IP dan Komunikasi Klinis yang menawarkan fleksibilitas unggul untuk mendukung proses keperawatan dan cara perawat Anda bekerja.

Apa manfaat dari Sistem Pemanggil Perawat ini terhadap Rumah Sakit?

  • Mempermudah pasien dalam memanggil perawat saat membutuhkan.
  • Mempercepat waktu yang diperlukan pasien untuk bisa bertatap muka secara langsung dengan perawat.
  • Kemudahan perawat mengetahui adanya pasien yang memerlukan perhatian khusus.
  • Data log panggilan tersimpan di server dan bisa dilihat setiap saat.

Kelebihan Sistem Pemanggil Perawat Austco Tacera  dari Sistem Pemanggil Perawat lain:

  • Sangat mudah di bersihkan dengan cairan disinfektan atau sejenisnya.
  • Adanya mode yang memungkinkan pada setiap tombol untuk di bersihkan secara aman, sehingga perawat bisa membersihkan tombol dengan maksimal tanpa adanya panggilan yang mucul akibat tombol panggil tertekan.
  • Setiap tombol dilengkapi fitur upgrade, selain bisa untuk panggilan peawat bisa di jadikan tombol emergency atau bahkan codeblue.
  • Sangat programable, setiap tombol bisa di program sesuai permintaan pihak rumah sakit, bahkan dijadikan tombol minta coffe ,kamar minta dibersihkan, kelistrikan kamar rusak, dan lain sebagainya.
  • Water resistant, atau tahan terhadap cipratan air untuk titik panggilan area basah.
  • Terbuat dari bahan berkualitas sehingga tahan lama.
  • Data panggilan atau data log tercatat dengan rapi sehingga data tersebut bisa dimanfaatkan rumah sakit untuk di analisa.
  • Sistem perkabelan bersifat looping antar tombol sehingga menghemat biaya instalasi yang dibutuhkan.